Sepenggal Cerita Dari Desa



Sepenggal Cerita Dari Desa

       Catatan kali ini saya awali dengan aktifitas musiman yang sering dilakukan mahasiswa pada bulan-bulan seperti ini. Upsss bukan DEMONSTRASI seperti yang sering dilakukan mahasiswa dulu. Entah semakin santun mahasiswa sekarang, karena  jarang turun kejalan mengkritisi kebijakan pejabat Negara, atau menang saya yang kurang jauh mainnya. Tapi ada satu yang saya tahu dibalik memudarnya citra mahasiswa sebagai Aktifis jalan, yapp bias jadi mahasiswa sekarang disibukkan dengan aktifitas akademik dikampus masing-masing. Diantaranya adalah ini..iya ini kemana hilangnya mahasiswa yang biasanya dijalan..? Jika muncul pertanyaan eh,, iya itu pertanyaan apa pernyataan >>>>> Hahahh :-D Pasti bermunculan anekdot mahasiswa sekarang sibuk buat PKM gak sempat mikirin kebijakan para penguasa. Bahkan bisa juga mulai apatis...etss jagan sampai alasan yg kedua jadi peyebabnya.

          Lucu, ya tapi seperti saya ini yang awam mengenai harus jadi mahasiswa tulen atau menjadi sejatinya mahasiswa tidak bias berkomentar banyak hahaha:-D. Pada dasarnya setiap orang memiliki pandangan tersendiri mengenai hal itu... Wah semakin nggak jelas mau bahas apa di postingan ini....OK kembali bahas mengenai Sepenggal cerita dari pinggiran desa..... Hari ini saya duduk dikursi panjang lobby gedung H5 sambil melihat layar LCD yang menampilkan profil fakultas teknik. Dalam rangka apa coba..? iya itu saya lakukan dalam rangka mengantri mengumpulkan PKM. Saya tiba2 teringat moment tahun lalu, saat entah kebetulan atau memang sudah ditakdirkan saya dan teman2 merasakan bahagia saat PKM yang kami ajukan didanai DIKTI...alhamdulilah..

          Flash back keawal kejadian.......
  
Best Moment....
       
Saat itu saya masih ingat betul jika alasan kami membuat PKM bukan karena minat atau memang tertarik dengan hal ini. Ya sebagai mahasiswa sipil pasti lebih akrab dengan even KJI-KBGI dari pada PKM. Perkenalan saya dengan PKM itu sangat singkat. YAP..Benar sekali karena TUNTUTAN mahasiwa yang mendapatkan beasiswa WAJIB membuat PKM maka dari itu saya membuat PKM..Saya kira mungkin kalian juga merasakan hal ini... Tapi ada satu cerita lain dengan PKM yang satu ini... Meskipun awal mulanya kami membuat ini hanya iseng2an untuk memenuhi kewajiban namun, saya menemukan rasa yang berbeda, ternyata asik juga.


          Mulai dari awal saya kenalkan masing-masing personil tim PKM-M Raden Prabu. Oh iya Pasti kalian penasaran apa itu Raden Prabu..? Raden Prabu adalah akronim dari Rumah Sederhana Inovatif Pabrikasi Bambu. Konsep pokok dari inovasi kami ini sebenernya disiapkan untuk lomba Indocemnet Award. Sayangnya belum beruntung... Nah, akhirnya satu dan dua hal maka iseng-iseng dibawa jadi PKM. ..dannn lebih jelasnya nanti ada bagian tersendiri hahah :-D

Oh,iya tadi kita mau kenalan dengan personil PKM-M Raden Prabu kan..? nah saya mulai dari ketua tim saja.... Monggo..
Mirip Jesica SNSD KATANYA
        Ketua tim ini memiliki nama lengkap Fany Apriliya (als,Jesica maaf bukan dan tidak terkait kasus kopi maut ber SIANIDA). Mahasiswi jurusan teknik sipil angkatan 45 ini satu tingkat dibawah saya. Kerjasama dengan orang yang satu ini enak2 susah. Susahnya dulu ya, Fany itu orangnya kaku keras kepala. Tapi enaknya itu ennnnnggak ada..hahahha :-D. Becanda enaknya itu dia semangatnya boleh lah terus lagi ULET orangnya. Kalau nggak percaya silahkan digigit hhahha :-D Saya bukan kali pertama join satu job dengan orang ini. Ya ini yang kesekian kalinya... Dulu sempat dibantu banyak saat KJI (Estt..Alumni anak Management) Makasih ya jesss.

Perkenalanya saya mulai saat dia daftar ikut CreMONA kebetulan saya mencium.. Aistt tenang, jangan salah persepsi. Maksud saya..mencium potensinya. Saya masih ingat betul dari semua peserta interview yang Syarat Map kreatifnya paling kreatif ya anak ini.. Hahahah :-D.. Udah ah jangan diexpos banyak2 nanti ngembang seperti bola karet direndam dalam minyak hahah :-D. Pokonya dia disini perannya jadi ketua suku. Selanjutnya, anggota ke-1 ini dia..

Ini Dia Juaranya...heheh
Nikita Yuli bukan nama sebenarnya, Nama aslinya Yuli Fitriati. Anggoota yang satu ini yang tugasnya bikin kopi... HAhahah :-D Gimana nggak dia hobbynya buat orang ketawa e. Lha kan kalau udah ketawa nggak jadi ngantuk,,,jadi benerkan..? Pokonya kalau nggak ada dia itu sunyiii. Sama dengan si jesica, yuli juga alumni anggota tim management. makasih ya yull... Salah satu yang membuat aku belajar dari dia yaitu tanggungjawabnya. Selain Pinter, baik hati, tidak sombong, suka menabung, terus santun, teliti, ternyata dia juga cantik J ...Yul, ingat dirimu dikenai biaya promosi... 10% Hahahah :-D Tapi sayangnya satu, dia masih single apa karena dia suka tidur dikelas itu ya. Ah tapi saya rasa tidak ada korelasinya tidur dengan jomblo...? atau yuli itu jelmaan putri tidur yang menunggu pangeran katak.? Hahahha... ahsudahlah. Lanjut... Posisi di Tim PKM-M ini dia yang bantu2 saya masalah kepenulisan dll. Selain itu dia yang jadi ibu di tim ini.... Soalnya semua keuangan kegiatan ada pada orang yang satu ini. Semangat ya mbak...hahha :-D Moga diberi kelancaran semua urusannya... Aminn

Selesai Demo
      Sandra..?? 10 dari 9 orang pasti mengira dia cewek. Tapi setelah tau nama lengkapnya mungkin kalian bisa mendapatkan pencerahan. Nama lengkapnya Sandra Restu Aditya. Bisa dibilang dia adalah ari-ari saya , kok sampai begitu? Iya soalnya orang yang satu ini nempel banget. Perkenalan kami sudah dimulai sejak 3 tahun duduk dibangku smk. Sandra ini karena berat badanya yang sedikit, diatas rata-rata sehingga biasa saya panggil ndro, atau ndut.

       Di sini dia berperan sebagai otak tim ini. Kalau boleh menilai dia ini orangnya paling pinter baca situasi, terus dia juga pembawa keberuntungan. Meskipun kocak dan kadang sarapp tapi wibawanya itu natural dia juga disegani semua orang kalau sudah serius. Terus orangnya juga selalu bicara apa adanya.. Wah.. walaupun sering temen2 bilang kalau anak ini udah ngomong nggak ada saringannya. Intinya saya belajar banyak dari ini orang. Terimakasih ndra sudah membawa saya belajar berorganisasi..heheh :-D Jujur saja yang nyerett saya gabung ke CreMONA itu dia.. Pokoke banyak pengalaman yang dia bagi dalam perjalanan hidup saya.. Intinya saya hanya mau bilang suwun ndra..(emot peluk).
 
Kak Bayu Yachh...
Kak Bayu... Ini dia anggota tim yang paling cool. Kak bayu yach..entah sejak kapan saya mulai ikut anak2 panggil kak bayu.. Awalnya saya lebih nyaman panggil mas bay. Soalnya selain pembawaannya yang kalem, orangnya juga paling dewasa dikelas. Jadi saya sunggkan kalau mau panggil bayu..heheheh. Maaap kak ngk nggak maksud bahas masalah usia heeheh.. Kak bayu di tim ini sebagai kordinator pelaksanaan. Selain itu pembawaannya yang kalem dan serius ini jadi penetral semua anggota tim yang suka bercanda. Terus kak bayu ini tipikalnya pendengar setia. Di tim pun dia minim bicara tapi kalau sudah action..Sipp dah. Kak bayu ini juga sering jadi penengah antara kami(saya dan Sandra) kubu muda versus kubu emak2 (fany dan yuli). Oh iya kak bayu itu dulu single tapi sekarang dia sudah double. Jadi otomatis peluang kalian tertutup..heheh

Dan..seperti biasanya saya jadi anggota yang terakhir.. Saya masih sama dengan kemarin jadi nggak ada yang perlu dideskribsikan tentang saya heheh.. Oh iya saya mau revisi dikolom status hubungan. Sekarang status hubungannya jadi SINGEL. Heheh :-D Tapi tenang saya tidak bermaksud membuka pendaftaran. Karena calonnya sudah ada. Hahahaha... Langsung saja lanjut ke cerita dari desa..
Sebenarnya saya ingin share full episode dari mulai awal sampai akhir. Tapi nanti kalian bosen bacanya. Terus kalau dibuat per-episode, saya yakhin pada sepi yang baca L. Yaudah langsung ke bagian pelaksanaan acara PKM-M di desa saja ya...
Kalau per-episode bolehlah,itung2 tambah materi postingan..hahha :-D
Sebenernya bahanya sudah ada sejak lama tapi mau mulai buat pembahasannya masih belum nemu feelnya....Bahas post nya besuk-besuk saja ya? Untuk saat ini sampai disini dulu, Jangan lupa tunggu kelanjutan ceritanya....

Kalau mau review jalannya "Sepenggal Cerita Dari Desa" Langsung saja klik link dibawah ini...Terimakasih
Bagian 1
Bagian 2





By:MFF
(Penikmat Senja, yang masih sama)

Comments