Klinik Lulus Skripsi

Seperti pada umumnya mahasiswa semester tua, Saat ini saya juga disibukkan dengan tugas akhir yang lumayan menguras tenanga, pikiran, modal finansial, bahkan lemak di lengangan dan area sekitar pinggang. Bisa dibilang tidur larut malam atau menjelang pagi hari adalah hal yang wajar bagi mahasiswa semester akhir. Kenapa demikian..?? ini lah yang menjadi pertanyaan besar bagi saya pribadi, hingga akhirnya saya bermaksud menulis postingan ini. Penting atau tidak penting tapi saya rasa kalian perlu tahu. ...
Kenapa mahasiswa terlambat LULUS kebanyakan karena SKRIPSI...? Terlebih untuk jurusan Teknik Sipil, rasanya lulus 4 tahun atau 8 semester itu hal yang TABU, Bahkan dirasa kalian belum pantas dipanggil SARJANA, atau lebih Cocok mungkin dipanggil Sajana Prematur apabila berhasil lulus 8 semester ..hahahahhaha..
Sebenarnya apakah SKRIPSI semenakutkan itu..? Atau kalian saja yang termasuk Lemirrr..hahahah :-D

Saya akan mmengawali postingan ini dengan menyajikan beberapa data terkait Skripsi..Yang perlu kalian ketauhi. Berdasarkan survey yang saya ambil terhadap orang-orang disekitar saya untuk pertanyaan seputar skripsi FAKTANYA seperti ini.....


1. Berapa Jumlah Mahasiswa Lulus Tepat Waktu..?
 Berdasarkan data sakkarepku dewe. Ternyata jumlah mahasiswa yang lulus tepat waktu dapat dihitung jari. Hal ini dapat dilihat berdasarkan foto dibawah ini...
Nah...sekarang coba kalian Hitung pakai jari berapa berapa toga yang melayang diudara hahha ;-D
Kalau kalian ndak bisa ngehitung silahkan kembali ke bangku taman kanak-kanan. Bagaimana  terbukti bukan ...? Itulah FAKTA bahwasanya LULUS tepat waktu adalah hal yang SULIT.


2. Kenapa Gagal Lulus Tepat Waktu..?
Ternyata sebagian besar responden menjawab beragam, tentunya ini sesuai dengan kodisi yang mereka alami dan rasakan.... Hasil survey yang saya lakukan dengan angka Margin Erorr sebesar 99% menunjukan data yang beragam, terkait pertanyaan kenpa gagal lulus tepat waktu..? Jawaban responden seperti pada gambar diagram dibawah ini.
Ternyata 7 dari 15 orang responden yang diteliti menyatakan penyebab kenapa gagal lulus tepat waktu dikarenakan SKRIPSI MACET. Hal ini menjadi pertanyaan besar kenapa bisa terjadi..? Pasti ada penyebabnya. Sebagai mahasiswa yang mengambil mata kuliah penjurusan Sistim Transportasi dan Jalan Raya, Saya paham betul kenapa kemacetan itu bisa terjadi. Banyak faktor diantaranya yaitu Kapasitas jalan yang tidak memadahi untuk menampung jumlah volume kendaraan yang besar. Sehingga timbul kepadatan yang menjadikan kemacetan. Namun, tidak hanya itu kemacetan juga bisa dipengaruhi oleh adanya hambatan samping, misal kegiatan warga yang menutup jalan. Biasanya sih semacam hajatan, mantenan, sunatan, pengajian, bahkan demo juga bisa buat jalan macet.

Sementara itu,hasil survey menunjukan terdapat 3 orang responden yang menjawab BELUM DAPAT JUDUL. Saya pun penasaran kenapa mereka belum dapat judul..?? Padahal P.M.R (Grub Musik Pengantar Minum Racun) pun nggak bingung" nentukan judul, buktinya mereka buat JUDUL-JUDULAN laris manis dipasaan.. Eh, Kalian tau nggak Judul-Judulan..??? Kalau nggak tau gogling sana..Hahhaha

Tidak hanya sampai disitu, ternyata ada 4 Orang responden menjawab ADA MATA KULIAH YANG TIDAK LULUS, nah saya pun penasaran mata kuliah apa yang tidak lulus itu..? Sehingga menghambat kelulusan saudara..? Wah,, dan jawabanya diluar dugaan saya. Ternyata 4 dari 15 orang yang menjawab ADA MATA KULIAH YANG TIDAK LULUS semmuanya Tidak Lulus pada mata kuliah SKRIPSI..hahahaha :-D Bisa kalian bayangkan..?

Kalau satu orang responden yang terakhir, yang tidak memberikan jawaban sudahlah nggak perlu dibahas, Toh dia memilih untuk diam dari pada menggutarakan. Padahal sebenernya, saya yakhin dia juga pengen mengutarakan isi hatinya, mungkin dia butuh waktu...hahhahah :-D

sudah...kita lanjutkan pertanyaan ke-2 masih terkait SKRIPSi...

3. Kenapa Skripsi Menghambat Anda Lulus Tepat Waktu..? 
Seluruh responden yang berada diruangan hanya terdiam seketika, saat saya menyampaikan kenapa SKRIPSI menghambat Anda...? Mungkin dia malu memberikan alasanya. Akhirnya saya putuskan menyebar angket untuk menggambil data mereka dan menjaga kerahasiaannya. Setelah angket tersebar,,alhasil ini dia data yang saya peroleh. Kenapa Skripsi....? Ini dia alasannya....
Ini masih sebagian dari segunung alasan penyebab skripsi macet. Tentu jika disebutkan 1/1 nggak bakalan habis sampai lebaran kuda. hahahaha...

Nah teuss kaitanya dengan Postingan ini apa..? Judul postingan "Klinik Lulus Skripsi" biasanya kebanyakan klinik kan tempat menyediakan obat yang mujiarab...?

Tenang,,,Berhubung saya sedikit lebih berpengalaman dibidang ini, Maka saya akan bagikan Tips mengatasi SKRIPSI dalam waktu sesingkat-singkatnya. Ini dia tips nya...Biar kalian lebih  mudah untuk memahami ini saya sajikan dalam bentuk diagram alir... Ikuti saja proses alirannya pasti suatu saat akan bermuara juga...
Nah..itu dia diagram alurnya... Pokok inti nya itu hanya ada dua yaitu KERJAKAN dan KONSULTASIKAN. Udah gitu aja, urusan revisi atau acc itu mah ntar. Percumah kalau kalian semangat mengerjakan tapi malas bimbingan/konsultasi. Entah karena dosen yang hilang-hilang atau apapun itu Ingat Postingan saya sebelumnya "Sehari Menunda SKRIPSI = Sehari Menunda RESEPSI". Yang terpenting itu KERJAKAN dan KONSULTASIKAN. Perinsip terakhir yang perlu kalian pegang yaitu YAKHIN. Tinggal kalian yang akhirnya menyerah atau Dosen Pembimbing yang angkat tangan. Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan => Kerjakan => Konsultasikan. Sampai Tetes darah Penghabisan.. Merdeka............................

Salam PARA Pejuaang cita-cita membuat karya prestisius dengan jilidan Hard Cover warna hitam yang bertintakan emas dengan cetakan timbul dan pita merah sebagai pembatasnya. Diakhir catatan ini saya ingin menyampaikan Selamat Para Pejuang SKRIPSI semoga sedikit tips dari saya ini dapat bermanfaat membantu kalian semua. Dan Mohon maaf atas kehilafan dan kesalahan ini.

By: M.F.F
Penggiat Senam Jari Yang Telah Lulus Skripsi


Comments

  1. iki to maksude kon moco, cek oleh pencerahan, cek skripsi dang mari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha....Ben oleh pencerahan
      Pada perinsipnya hanya ada dua CARA 1 Kerjakan 2 Konsultasikan,,,

      Delete

Post a Comment